Anthony Ginting Mundur dari Swiss Open 2021, Shesar Jadi Unggulan Ke-7

By Delia Mustikasari - Selasa, 9 Februari 2021 | 18:40 WIB
Ekspresi pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada partai pertama penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 27 Januari 2021. (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mundur dari keikutsertaannya pada Swiss Open 2021 yang akan digelar 2-7 Maret.

Berdasarkan hasil undian yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Selasa (9/2/2021), tidak ada nama Anthony Sinisuka Ginting

Namun, PP PBSI tetap mengirimkan wakil tunggal putra Indonesia lainnya yakni Shesar Hiren Rhustavito. Dalam turnamen BWF World Tour Super 300 itu, Shesar menjadi unggulan ketujuh.

Baca Juga: Valentino Rossi Sentil Dorna Sports, Langgar Aturan Demi Marc Marquez

Shesar akan memulai perjalanannya pada Swiss Open 2021 dengan melawan So Wan-ho (Korea Selatan) pada babak pertama.

Dengan begitu, Indonesia hanya diwakili satu tunggal putra karena Jonatan Christie juga sudah ditarik mundur lebih dulu dari turnamen ini oleh PBSI.

Jonatan ditarik mundur dari Swiss Open terkait turunnya performa setelah tampil pada dua turnamen Leg Asia, Januari lalu.

Pada Thailand Open I 2021 dan Thailand Open II 2021 tersebut, penampilan peraih medali emas Asian Games 2018 ini tidak maksimal.

Pada Thailand Open I 2021, langkah Jonatan terhenti pada babak perempat final, sedangkan di Toyota Thailand Terbuka, terganjal pada babak pertama.

Selain Jonatan, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani juga ditarik dari keikutsertaan mereka pada Swiss Open.