Valentino Rossi Diprediksi Masih Akan Babak Belur pada MotoGP 2021

By Agung Kurniawan - Selasa, 9 Februari 2021 | 22:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan GP Portugal di Sirkuit Algavre, Minggu (22/11/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, diperkirakan masih mengalami kesulitan yang berpengaruh terhadap performanya pada MotoGP 2021.

Babak baru akan dijalani Valentino Rossi mulai musim ini setelah dia menghabiskan waktu selama total 15 tahun untuk membalap bersama tim pabrikan Yamaha.

Di Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi nantinya akan bahu membahu bersama Franco Morbidelli, pembalap yang pernah menimba ilmu di akademi miliknya.

Berduet bersama muridnya sendiri, tentu membuat Valentino Rossi tidak ingin kalah, dia harus menunjukkan penampilan yang kompetitif di setiap balapan.

Baca Juga: Valentino Rossi Sentil Dorna Sports, Langgar Aturan demi Marc Marquez

Meski akan membalap untuk sebuah tim satelit, rider yang pada 16 Februari 2021 mendatang itu genap berusia 42 tahun masih akan mendapatkan dukungan penuh.

Sebelumnya, Yamaha telah menegaskan bahwa mereka akan memberikan dukungan penuh kepada Valentino Rossi, terutama dalam aspek teknis.

Berbeda dari Franco Morbidelli, Valentino Rossi nantinya akan melaju di atas motor YZR-M1 versi paling terbaru.

Bisa dipastikan, pembalap berjuluk The Doctor itu akan memakai motor sama seperti milik dua pembalap tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Baca Juga: Beda Usia 18 Tahun, Valentino Rossi Sebut Luca Marini 'Lebih Tua'