Cerita Rookie MotoGP Puasa Keramas Seminggu Usai Bertemu Valentino Rossi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 11 Februari 2021 | 07:00 WIB
Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin, merayakan kemenangannya pada balapan Moto2 Austria di Red Bull Ring, Austria, 16 Agustus 2020. (TWITTER.COM/EVERYTHINGMRACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap debutan MotoGP, Jorge Martin, punya kisah menarik ketika bertemu dengan idolanya, Valentino Rossi.

Valentino Rossi memperpanjang rekor sebagai pembalap paling awet di MotoGP.

Sudah menjadi juara dunia ketika era MotoGP dimulai pada 2002, Valentino Rossi bakal melakoni musim ke-22 di kejuaraan dunia kelas premier itu.

Dengan karier sepanjang itu tidak mengherankan apabila jarak usia Valentino Rossi dengan pembalap di bawahnya terlihat jomplang.

Baca Juga: Valentino Rossi Jadi Amunisi, Petronas Yamaha SRT Soroti Konsistensi

Rossi—tahun ini berusia 42 tahun—masih lebih tua 10 tahun dibanding pembalap paling gaek kedua pada MotoGP 2021 yaitu Aleix Espargaro.

Adapun, lebih dari separuh penghuni baris start pada MotoGP 2021 masih berada di usia 20an tahun, jauh lebih muda dibanding Rossi.

"Dia bisa menjadi ayah saya," kata Jorge Martin (23 tahun) menanggapi perbedaan usia yang jauh antara dirinya dengan pembalap berjuluk The Doctor itu.

Martin menjadi salah satu dari sekian pembalap MotoGP yang masih menyimpan foto dengan Rossi ketika mereka masih kanak-kanak.

Baca Juga: Hal yang Membuat Gaya Balap Marc Marquez Susah Ditiru Pembalap Lain