Hal yang Membuat Gaya Balap Marc Marquez Susah Ditiru Pembalap Lain

By Agung Kurniawan - Selasa, 9 Februari 2021 | 23:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hampir melakukan comeback impresif andai tidak mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, mengungkapkan hal yang membuat gaya balap Marc Marquez sudah ditiru oleh para rekan dan kompetitor-kompetitornya.

Tidak bisa dipungkiri, Marc Marquez masih menjadi patokan para kompetitor-kompetitornya di kelas utama MotoGP menyusul banyaknya prestasi yang ditorehkan bersama Repsol Honda.

Sejak naik ke kelas tertinggi pada 2013, Marc Marquez telah menancapkan dominasinya dalam beberapa musim terakhir dan meraih gelar juara dunia sebanyak enam kali.

Karena hal itulah, Marc Marquez menjadi pembalap yang sering dijadikan rujukan terutama dalam hal data-data balapnya oleh para rekan dan bahkan rival-rivalnya.

Baca Juga: Tekad Honda Saat Marc Marquez Comeback, Rebut Kembali 3 Gelar Juara Dunia

Tidak hanya sebatas data, para kompetitor juga penasaran dengan gaya balap yang selalu ditunjukkan oleh rider berjuluk Baby Alien itu dalam menggeber ganasnya RC213V.

Dalam sebuah kesempatan, pembalap LCR Honda yakni Takaaki Nakagami, turut memberikan pandangannya terkait gaya balap yang dimiliki oleh Marc Marquez.

Takaaki Nakagami menyebut bahwa gaya balap Marc Marquez sangat sulit ditiru oleh para pembalap lain karena dia mempunyai beberapa hal.

Gaya Marc Marquez susah ditiru karena dia memiliki kemampuan dalam mengelola gerak tubuh dan keahlian memainkan bukaan gas.

Baca Juga: Valentino Rossi Sentil Dorna Sports, Langgar Aturan demi Marc Marquez