Tidak Enak Hati dengan Honda, Marc Marquez Tolak Gaji Ratusan Miliar pada 2020

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 11 Februari 2021 | 19:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap bisa sesegera mungkin kembali berlomba setelah absen panjang karena cedera patah tulang humerus kanan. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dikabarkan menolak gajinya pada 2020 setelah absen hampir semusim penuh di MotoGP.

MotoGP 2020 menghadirkan petaka bagi Marc Marquez dan Honda.

Diharapkan meneruskan kesuksesan setelah menjadi juara selama empat musim terakhir, Marc Marquez justru terjebak dalam bencana besar pada MotoGP 2020.

Marquez mengalami cedera parah setelah terjatuh saat balapan seri pembuka MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada pertengahan Juli silam.

Baca Juga: Bos Yamaha: Valentino Rossi dan Marc Marquez Sama-sama 'Pembunuh'

Petaka Marquez tidak berhenti sampai di situ.

Keputusan sembrono untuk kembali ke lintasan hanya beberapa hari setelah operasi menimbulkan masalah baru bagi pembalap berjuluk Alien.

Lengan kanan Marquez harus kembali dioperasi. Dia pun terpaksa menepi hingga akhir musim lantaran fraktur pada tulang humerusnya tak kunjung sembuh.

Marquez telah tiga kali naik ke meja bedah sejak insiden itu. Operasi terakhir pada Desember lalu semakin mengecilkan peluangnya untuk pulih sebelum MotoGP 2021 dimulai.

Baca Juga: Hal yang Membuat Gaya Balap Marc Marquez Susah Ditiru Pembalap Lain