Ducati Undang Pembalap Mereka Berlatih Bersama Jelang MotoGP 2021

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 12 Februari 2021 | 08:00 WIB
Ducati mengundang seluruh pembalap mereka dalam team building di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dari kiri: Enea Bastianini, Jorge Martin, Francesco Bagnaia, Tito Rabat, Jack Miller, Johann Zarco, Luca Marini. (TWITTER.COM/DUCATICORSE)

BOLASPORT.COM - Ducati tampaknya serius membuka lembaran baru di MotoGP bersama deretan pembalap muda yang telah mereka rekrut untuk musim depan.

MotoGP 2021 akan menandai sebuah era baru bagi Ducati.

Sebelumnya mengandalkan pembalap berpengalaman, Ducati kini mengalihkan perhatian mereka terhadap pembalap-pembalap muda.

Potong generasi menjadi risiko yang diambil oleh Ducati untuk mencari potongan puzzle terakhir yang belum bisa mereka raih yaitu pembalap mumpuni.

Baca Juga: Bos Ducati Tak Akan Ubah Filosofi demi Jadi Juara MotoGP

Sejak penyeragaman ECU dan ban diberlakukan, Ducati sebenarnya telah dianggap pencipta salah satu standar motor balap terbaik di MotoGP.

Hanya saja, gelar yang dinanti belum juga tiba.

"Motornya telah mencapai titik tertentu, kemudian pembalaplah yang harus menyelesaikan sisanya," respons General Manager Ducati, Luigi Dall'Igna.

Misi Ducati mencari sosok yang mampu memutus paceklik gelar mereka akan dimulai pada MotoGP 2021 dengan deretan pembalap anyar.

Baca Juga: Cerita Rookie MotoGP Puasa Keramas Seminggu Usai Bertemu Valentino Rossi