Tak Jelas Kapan Kembali, Marc Marquez Masih Jadi Singa Lapar di MotoGP

By Agung Kurniawan - Jumat, 12 Februari 2021 | 17:05 WIB
Marc Marquez bersama manajernya, Emilio Alzamora. Emilio Alzamora memiliki rekor unik setelah menjadi juara dunia GP125cc meski tak pernah menang. (TWITTER.COM/FANCLUBMM93)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dinilai masih menjadi salah satu singa lapar yang ada di grid MotoGP meski hingga kini belum tahu kapan dia akan kembali.

Menjelang bergulirnya MotoGP 2021, Marc Marquez masih berupaya keras memulihkan fisiknya setelah mengalami cedera patah tulang yang cukup parah.

Cedera tersebut didapatkan Marc Marquez saat dia menjalani balapan perdana MotoGP 2020 yang berlansgung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Hilangnya Marc Marquez dari peredaran untuk sementara waktu membuat peta persaingan semakin seru, di mana semua pembalap mempunyai peluang setara.

Baca Juga: Sudah Jadi Juara MotoGP, Joan Mir Kini Ngidam Lawan Marc Marquez

Sebanyak sembilan pembalap berbeda mampu meraih kemenangan usai rider berjuluk Baby Alien itu tak bisa tampil sepanjang musim lalu.

Joan Mir akhir akhirnya menjadi pembalap yang berhasil memanfaatkan absennya Marc Marquez dengan mempersembahkan gelar juara dunia untuk timnya, Suzuki.

Mengenai peluang juara pada musim 2021 ini, Joan Mir merasa dirinya akan sulit mempertahankan gelar karena seluruh tim dan pembalap telah melakukan pembenahan.

Pembalap asal Spanyol tersebut memperkirakan persaingan musim ini akan semakin sengit karena semua rider kini tak ubahnya seperti seekor singa yang lapar.

Baca Juga: Tidak Enak Hati dengan Honda, Marc Marquez Tolak Gaji Ratusan Miliar pada 2020