Dokter Beri Kabar Positif soal Pemulihan Cedera Marc Marquez

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 12 Februari 2021 | 17:05 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap bisa sesegera mungkin kembali berlomba setelah absen panjang karena cedera patah tulang humerus kanan. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bisa bernapas lega setelah tim dokter melihat progres positif dari cedera lengannya.

Marc Marquez sebelumnya mengalami cedera patah tulang humerus di lengan kanannya akibat kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol 2020.

Ditambah keputusan sembrono untuk tampil hanya beberapa hari setelah operasi, Marc Marquez harus menepi selama hampir semusim.

Operasi pemasangan plat sebanyak dua kali dalam waktu yang singkat, sekitar tiga pekan, diyakini telah memengaruhi struktur tulang Marquez.

Baca Juga: Joan Mir Gembira Suzuki Targetkan 'Triple Crown' pada MotoGP 2021

Marquez didiagnosis mengalami pseudoarthrosis. Pasien pseudoarthrosis biasanya mengeluhkan nyeri yang menetap lama setelah peristiwa traumatis.

Beruntung, cedera yang dialami Marquez kini berangsur pulih.

Dalam rilis resmi yang dikeluarkan Honda pada Jumat (12/2/2021), tim medis puas dengan kemajuan konsolidasi tulang pada lengan Marquez.

Hasil ini membuat Marquez diperbolehkan untuk memulai proses pemulihan fungsional lengan kanannya selama beberapa minggu ke depan.

Baca Juga: Tidak Enak Hati dengan Honda, Marc Marquez Tolak Gaji Ratusan Miliar pada 2020