Jelang Jeda Internasional Pep Guardiola Suarakan Kekhawatiran

By Adi Nugroho - Rabu, 17 Februari 2021 | 19:35 WIB
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dalam laga perempat final Liga Champions melawan Olympique Lyon di Stadion Jose Alvalade, Sabtu (15/8/2020). (TWITTER.COM/MANCITY)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyuarakan kekhawatirannya tentang jeda internasional pada Maret mendatang.

Sebagian kompetisi sepak bola di Eropa akan terhenti sejenak pada akhir Maret 2021 untuk jeda internasional.

Pada jeda tersebut, yang diperkirakan akan berlangsung mulai 24 sampai 31 Maret mendatang, akan memaksa beberapa pemain dari klub sepak bola Eropa untuk keluar sejenak dari klub guna membela negaranya.

Jeda internasional sebenarnya merupakan agenda yang normal karena sudah rutin dilakukan sebelumnya.

Akan tetapi, Pep Guardiola merasakan kekhawatiran jelang dimulainya jeda internasional tersebut.

Baca Juga: Dicoret dari Persib, Pahlawan Maung Bandung Buka Suara

Guardiola merasa khawatir lantaran jeda tersebut dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19 dan menurutnya hal itu bisa membuat kasus positif virus corona di tengah pemain sepak bola akan meningkat sekali lagi.

"Saya pikir Liga Inggris harus memerhatikan hal ini, liga lainnnya juga harus," ucap Guardiola soal jeda internasional seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Saya tahu federasi nasional perlu bermain untuk kualifikasi, untuk pertandingan persahabatan dan persiapan untuk Kejuaraan Eropa di musim panas. Ini normal."