Top Scorer Sepanjang Masa Piala AFC Jadi WN Filipina, The Azkals Dapat Amunisi Baru

By Rinaldy Azka Abdillah - Kamis, 18 Februari 2021 | 14:00 WIB
Pemain Ceres Negros, Bienvenido Maranon dan Manuel Herrera Lopez FC merayakan kemenangannya melawan Persija Jakarta pada laga penyisihan Grup G AFC CUP di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4/2019) dalam laga tersebut persija harus mengakui kekalahannya melawan Ceres deng (Warta Kota/Feri Setiawan)

BOLASPORT.COM - Top Scorer sepanjang masa Piala AFC, Bienvenido Maranon secara resmi telah menjadi warga negara Filipina beberapa waktu lalu.

Pemain dengan jumlah 35 gol di Piala AFC itu disahkan menjadi warga negara Filipina setelah mendapatkan voting sebanyak 206-0.

Voting tersebut diadakan oleh House of Representatives di sana atau DPR-nya Filipina.

Dengan begitu maka Bienvenido Maranon dapat dipastikan akan menjadi amunisi baru untuk tim besutan dari Scott Cooper itu.

Baca Juga: Tiga Hal Identik dengan Yevhen Bokhasvili Sebelum Mundur dari PSS Sleman

Ia diprediksi akan menjalani laga debutnya untuk The Azkals dalam gelaran kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang.

"Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih saya untuk DPR dan seluruh anggota kongres dan spesialnya untuk Manny Lopez yang sudah banyak membantu saya."

"Saya ingin menjadi salah satu dari kalian, menjadi pasukan The Azkals untuk membantu tim sebisa saya. Saya senang menjadi pemain sepak bola Filipina," katanya seperti dikutip Bolasport.com dari akun Twitter pribadinya, @bienvecadiz86, Kamis (18/2/2021).

Baca Juga: Draft Pembagian Grup Piala Menpora 2021 Bocor, Ini Kata PT LIB