Tercepat di Tes Privat, Pembalap Paling Sabar di MotoGP Pede Hadapi Musim Depan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 18 Februari 2021 | 19:10 WIB
Pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, saat tampil pada latihan bebas MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 12 September 2020. (TWITTER.COM/CRASH_MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, menunjukkan sikap optimistis dengan peluang yang dimilikinya pada MotoGP 2021.

Aleix Espargaro berusaha melupakan kekecewaannya atas hasil buruk pada musim lalu untuk mempersiapkan diri jelang musim kejuaraan baru di MotoGP.

Aleix Espargaro sebelumnya mengungkapkan kekesalannya karena motor Aprilia RS-GP tidak menunjukkan kemajuan masif meski telah dirombak pada musim 2020.

Padahal, janji Aprilia untuk meningkatkan performa RS-GP menjadi salah satu alasan Espargaro membatalkan ultimatum pensiun dari MotoGP.

Baca Juga: Demi Maverick Vinales Tak Lagi Angin-anginan, Yamaha Permak Motor

Kesabaran Espargaro memang terbilang besar mengingat empat musim penuh kesulitan yang dia hadapi bersama pabrikan asal Noale itu.

Espargaro hanya mampu mencatat hasil terbaik finis di posisi ketujuh selama empat musim memperkuat Aprilia. Posisi terbaiknya di klasemen pun cuma peringkat ke-14.

Espargaro sebenarnya bukan pembalap kaleng-kaleng.

Espargaro telah membuktikan kecepatannya dengan hasil podium ketika memperkuat tim Forward Yamaha pada 2014. Dia juga selalu mengungguli rekan-rekan setimnya di Aprilia.

Baca Juga: Kawan Jadi Lawan, Bibit Perseteruan Rossi dan Marquez Sudah Muncul Jauh Sebelum Sepang Clash