Malaysia Open dan Malaysia Masters 2021 Resmi Ditunda BAM

By Delia Mustikasari - Jumat, 19 Februari 2021 | 11:55 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Turnamen Malaysia Open 2021 dan Malaysia Masters 2021 resmi ditunda oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM)  pada Jumat (19/2/2021).

Malaysia Open 2021 awalnya akan digelar 31 Maret- 4 April di Kuala Lumpur. Turnamen ini diundur menjadi 25-30 Mei, sementara pelaksanaan Malaysia Masters 2021 belum ditentukan dari jadwal semula 6-11 April seperti dilansir BolaSport.com dari Badmintalk.

Malaysia Masters dan Malaysia Open merupakan turnamen yang masuk perhitungan kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Baca Juga: Raja Tinju Incar 2 Petinju Paling Ampuh demi Ciptakan Sejarah

Namun, pandemi Covid-19 yang belum reda membuat BAM memilih menunda penyelenggaraan turnamen BWF World Tour Super 750 dan Super 500 itu.

Sekretaris Jendral Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Kenny Goh dalam pemberitaan sebelumnya sudah memberikan bocoran kemungkinan penundaaan turnamen.

"Kami sedang berbicara dengan BWF untuk melihat apakah kami bisa menunda turnamen ini, kami menunggu keputusan," kata Goh, dikutip BolaSport.com dari Thestar.co.my.

"Waktunya terlalu singkat bagi kami sebagai tuan rumah karena ada banyak prosedur yang harus diatur dan akan melibatkan instansi lain," imbuhnya.

Waktu yang tersisa satu bulan dianggap tidak cukup untuk mempersiapkan seluruh protokol kesehatan Covid-19 untuk Malaysia Open 2021.

Baca Juga: Teman Profesional Khabib Gantikan Khamzat Chimaev Hadapi Leon Edwards