Bertemu Orang di Tempat Makan Indonesia, Asnawi Mangkualam Kembali Jalani Isolasi di Korea Selatan

By Wila Wildayanti - Jumat, 19 Februari 2021 | 19:30 WIB
Asnawi Mangkualam setelah menandatangani kontrak dengan Ansan Greeners FC. (Ansan Greeners/kleague.com)

BOLASPORT.COM - Pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, harus kembali menjalani karantina setelah bertemu dengan penggemar yang dinyatakan positif Covid-19.

Asnawi Mangkualam sebelumnya telah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru klub kasta kedua Liga Korea Selatan, Ansan Greeners FC, Rabu (17/2/2021).

Setelah itu, Asnawi Mangkualam bergabung dengan rekan-rekannya untuk menjalani pemusatan latihan di Pulau Jeju, Korea Selatan, Kamis (18/2/2021) sore waktu setempat.

Baca Juga: Menpora Pastikan Pemain Liga 1 dan Liga 2 Jadi Prioritas Vaksin Covid-19

Namun, ternyata mantan pemain PSM Makassar itu harus kembali menjalani karantina dan mandek berlatih bersama rekan-rekannya.

Hal ini karena, Asnawi sebelumnya bertemu dengan pengemarnya saat ia berada di rumah makan Indonesia.

Dalam kesempatan itu, penggemar berfoto bersama sang idola, tetapi apesnya orang tersebut ternyata dinyatakan positif Covid-19.

"Selasai karantina mandiri Asnawi makan di rumah makan Indonesia setelah selesai makan saat akan keluar bertemu dengan penggemar dan foto bersama tetapi ternyata penggemar itu terkena Covid-19," tulis Ansan Greeners FC yang dikutip BolaSport.com dari Instagram resmi klub.

Sehingga dengan ini, Asnawi harus kembali menjalani karantina selama 14 hari lagi.