PSSI Pastikan Lawan Uji Coba Timnas U-22 Indonesia Masih Direncanakan

By Wila Wildayanti - Minggu, 21 Februari 2021 | 14:15 WIB
Punya modal berharga, Timnas u-22 Indonesia optimis bisa meraih gelar SEA Games 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Timnas U-22 Indonesia memang telah diagendakan akan menjalani laga uji coba tepat sebelum pemusatan latihan (TC) berakhir pada 28 Februari 2021.

Seperti diketahui, TC timnas U-22 Indonesia telah bergulir sejak 8 Februari lalu dan diagendakan berakhir pada tanggal 28 mendatang.

Namun, untuk mengakhiri TC timnas U-22 Indonesia itu, PSSI telah mengagendakan agar tim asuhan Shin Tae-yong paling tidak bisa menjalani tiga laga uji coba.

Hal ini sebelumnya telah diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang meminta agar timnas U-22 Indonesia bisa menjalani uji coba sebagai bentuk persiapan menuju SEA Games 2021.

Baca Juga: Piala Menpora 2021 Segera Bergulir, Persebaya Belum Tahu Kapan Kumpul

Kabar ini pun dibenarkan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri yang mengatakan bahwa rencana tersebut tengah disusun oleh tim.

Indra Sjafri enggan mengungkapkan kapan tepatnya timnas U-22 Indonesia menggelar laga uji coba tersebut.

Sebab sampai saat ini, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih fokus untuk membenahi fisik pemain yang dinilai turun karena hampir satu tahun tak menjalani pertandingan.

"Kalau untuk uji coba itu lagi direncanakan oleh PSSI. Kalau sudah pasti akan kami informasikan," ujar Indra Sjafri kepada BolaSport.com, Minggu (21/2/2021).