Dibela Kembali oleh Pemain Terbaik, Manchester City Justru Jadi Lemah

By Adi Nugroho - Selasa, 9 Maret 2021 | 00:30 WIB
Bek Manchester United, Luke Shaw, berduel dengan gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (12/12/2020). (TWITTER.COM/MANCITY)

BOLASPORT.COM - Manchester City disebut semakin melemah ketika dibela pemain terbaiknya, Kevin De Bruyne, yang baru saja pulih dari cedera.

Rentetan kemenangan Manchester City di Liga Inggris 2020-2021 berakhir setelah ditaklukkan Manchester United di Stadion Etihad dengan skor 0-2, Minggu (7/3/2021) kemarin.

Dalam laga yang merupakan rangkaian pekan ke-27 Liga Inggris 2020-2021 tersebut, Manchester City tak mampu membalas gol-gol Manchester United yang masing-masing dicetak oleh Bruno Fernandes (2'-pen) dan Luke Shaw (50').

Padahal, pada pertandingan tersebut Manchester City diperkuat oleh pemain pilarnya, termasuk si pemain terbaik dalam urusan membuat assist pada musim ini, Kevin De Bruyne.

Baca Juga: Reaksi Kevin De Bruyne Setelah Ditumbangkan Manchester United

Kevin De Bruyne, yang merupakan pemuncak daftar pembuat assist Manchester City di Liga Inggris 2020-2021 dengan 11 assist, bermain sejak menit pertama.

Akan tetapi, selama 90 menit pertandingan Kevin De Bruyne tak mampu memberikan dampak besar untuk permainan Manchester City.

Bahkan, penampilan De Bruyne dalam pertandingan itu terbilang buruk usai kehilangan bola sebanyak tujuh kali saat laga baru memasuki menit ke-20.

Baca Juga: Anfield Tak Lagi Bertaji, Juergen Klopp Masuki Masa Terberat dalam Kariernya