Mantan Partner Hendra Setiawan Ungkap Ganda Campuran Malaysia Sulit Raih Gelar All England Open 2021

By Delia Mustikasari - Senin, 15 Maret 2021 | 20:10 WIB
Pasangan ganda putra beda negara, Hendra Setiawan (Indonesia, kiri)/Tan Boon Heong (Malaysia) memiliki cara untuk menarik perhatian fansnya. (PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET )

BOLASPORT.COM - Mantan ganda putra Malaysia, Tan Boon Heong, percaya bahwa akan sulit bagi salah satu dari lima pasangan ganda campuran Malaysia menjadi juara untuk pertama kalinya pada All England Open 2021 yang berlangsung 17-21 Maret.

Menurut Tan Boon Heong, meskipun enam dari 10 pasangan ganda campuran teratas dunia tidak tampil pada All England Open 2021 ganda campuran Malaysia masih kesulitan meraih titel juara.

"Diunggulkan atau tidak, itu sangat tergantung jika pasangan Malaysia itu mampu tampil maksimal. Mereka perlu melakukan sesuatu yang istimewa untuk menang," kata Tan Boon Heong, yang memenangkan gelar All England ganda putra bersama Koo Kien Keat pada 2007.

Sejak dimulainya All England pada 1899, Malaysia belum merasakan kesuksesan pada ganda campuran meskipun mendiang David Choong telah memenangkannya dengan rekan Inggrisnya, June White, pada 1953.

Ganda campuran Malaysia yang paling dekat untuk meraih gelar adalah peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon.Goh Liu Ying. Tetapi, mereka kalah dalam tiga gim beruntun dari Lu Kai/Huang Ya Qiong (China) pada 2017.

Baca Juga: All England Open 2021 - Manfaatkan Waktu Luang, Greysia Olahraga di Lorong Hotel