All England Open 2021 - Tidak Semua Pemain Indonesia Dapat Perintah Isolasi

By Muhamad Husein - Kamis, 18 Maret 2021 | 09:21 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat menjajal Utilii Arena Birmingham, Selasa (16/3/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis Indonesia mundur dari All England Open 2021 setelah diwajibkan menjalani isolasi selama 10 hari ke depan.

Arahan untuk menjalani isolasi diterima oleh para anggota tim Indonesia dari otoritas kesehatan Inggris, National Health Service (NHS).

NHS melalui email meminta untuk melakukan isolasi mandiri setelah tim Indonesia menumpang pesawat yang sama dengan seorang penderita Covid-19.

Pemerintah Inggris mewajibkan isolasi selama 10 hari bagi semua orang yang menaiki pesawat yang sama dengan penderita Covid-19.

Baca Juga: Kronologi Indonesia Dipaksa WO dari All England Open 2021 - Keraguan BWF hingga Adanya Temuan Kasus COVID-19 di Pesawat

Situasi ini memaksa para pemain Indonesia untuk mundur dari All England Open 2021.

Dikutip dari Badminton Indonesia, manajer tim Indonesia, Ricky Soebagja, menjelaskan bahwa anggota tim bakal mengurung diri di hotel hingga 23 Maret mendatang.

"Sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif Covid-19, maka diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari," kata Ricky.

"Sehingga, tim Indonesia terpaksa mundur dan melakukan isolasi sampai tanggal 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre, terhitung 10 hari sejak kedatangan tim ke Birmingham pada Sabtu (13/3/2021) lalu," sambung dia.

Baca Juga: All England Open 2021 - Pernyataan Resmi BWF Setelah Indonesia Dipaksa Mundur