Dominasinya Kelewatan, All England Open 2021 Berubah Jadi All Japan di Final

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 21 Maret 2021 | 14:03 WIB
Pasangan ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, pada babak semifinal All England Open 2021 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (20/3/2021). (MIKAEL ROPARS/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Dominasi skuad bulu tangkis di All England Open 2021 begitu kentara dengan lolosnya tujuh wakil mereka ke babak final.

Tim bulu tangkis Jepang tampaknya tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memborong gelar pada turnamen All England Open 2021.

Absennya negara besar di jagat bulu tangkis seperti China, Korea Selatan, Taiwan, dan—teranyar—Indonesia, sukses dimanfaatkan oleh Jepang untuk unjuk gigi.

Rekor mengesankan terjadi di sektor ganda dengan hadirnya enam pasangan dari Negeri Sakura di partai puncak All England Open 2021.

Baca Juga: Hasil Lengkap All England Open 2021 - 7 Wakil ke Final, Jepang Sabet 3 Gelar

Pertandingan antara dua pasangan Jepang bakal tersaji pada partai final dari nomor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran pada All England Open 2021.

Juara bertahan ganda putra, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, bakal berhadapan dengan kompatriot mereka, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Situasi serupa dialami kampiun ganda putri All England tahun lalu, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Partai final ideal akan tersaji ketika Fukushima/Hirota selaku unggulan pertama bakal bertanding dengan unggulan kedua, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Baca Juga: All England Open 2021 - Yuta Watanabe Bisa Pecahkan Rekor 20 Tahun jika Menangi 2 Gelar