Final All England Open 2021 - 'Back to Back' Juara, Endo/Watanabe Sejajar dengan Marcus/Kevin

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 21 Maret 2021 | 19:55 WIB
Pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, berpose dengan plakat juara All England Open 2021 usai mengalahkan rekan senegara mereka, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada laga final di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Minggu (21/3/2021). (MIKAEL ROPARS/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Sejarah besar kembali diukir pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, pada turnamen All England Open.

Setelah tahun lalu mencatatkan diri sebagai pasangan ganda putra Jepang pertama yang menjadi kampiun, tahun ini Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe resmi menjadi pasangan ganda putra Jepang pertama yang sukses mempertahankan gelar juara mereka pada All England Open.

Keberhasilan tersebut menyejajarkan Endo/Watanabe dengan beberapa pasangan ganda putra terbaik dunia, baik yang masih aktif maupun tidak, termasuk pasangan nomor satu dunia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca Juga: Hasil All England Open 2021 - Menangi Final Ideal, Juara Dunia Matsumoto/Nagahara Raih Gelar Pertama

Kini, Endo/Watanabe tercatat sebagai juara ganda putra All England Open dalam dua tahun beruntun yakni 2020 dan 2021.

Sebelumnya, Marcus/Kevin mengukir prestasi serupa pada tahun 2017 dan 2018.

"Kami memenangi laga final tahun lalu, tetapi kami tidak lagi bertanding setelah itu, jadi kami tidak merasa bahwa kami punya peluang lebih baik ketimbang lawan," tutur Endo, dikutip dari BWF Badminton.

"Kami masuk ke dalam pertandingan sebagai penantang dan menghadapinya dari poin ke poin. Kami tidak merasa punya keuntungan," kata Endo lagi.

Baca Juga: Hasil Final All England Open 2021 - Menangi All Japan Finals, Endo/Watanabe Kembali Juara