Hasil Final All England Open 2021 - Okuhara Menang, Jepang Pastikan Raih 4 Gelar

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 21 Maret 2021 | 20:44 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, berpose dengan plakat juara All England Open 2021 di podium kampiun. (MIKAEL ROPARS/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, memastikan negaranya meraih empat gelar juara All England Open 2021 setelah memenangi laga final, Minggu (21/3/2021).

Nozomi Okuhara naik ke podium kampiun usai mengalahkan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong, dengan skor 21-12, 21-16 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris.

Sebelumnya, Jepang sudah dipastikan mendapat tiga gelar juara karena sukses menciptakan derbi pada laga final ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Titel kampiun ganda putra kembali diraih pasangan juara bertahan, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, sedangkan gelar juara ganda putri menjadi milik duet Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Baca Juga: Final All England Open 2021 - 'Back to Back' Juara, Endo/Watanabe Sejajar dengan Marcus/Kevin

Adapun titel kampiun ganda campuran akan diperebutkan oleh Yuta Watanabe/Arisa Higashino dan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Sementara itu, bagi Okuhara, gelar juara All England Open 2021 menjadi yang kedua selama tampil pada turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

Okuhara pertama kali menyabet titel kampiun All England Open pada tahun 2016.

Baca Juga: Hasil All England Open 2021 - Menangi Final Ideal, Juara Dunia Matsumoto/Nagahara Raih Gelar Pertama