Juarai All England Open 2021, Kedah Siap Gelar Seremoni untuk Lee Zii Jia

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 22 Maret 2021 | 23:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, memegang trofi juara pada All England Open 2021 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (21/3/2021). (YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pemerintah Kedah dilaporkan bakal menggelar seremoni khusus untuk merayakan pencapaian putra daerah mereka, Lee Zii Jia, pada turnamen All England Open 2021.

Lee Zii Jia menjadi pebulu tangkis tunggal putra keenam Malaysia yang sukses meraih gelar juara pada turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

Lee naik ke podium kampiun All England Open 2021 usai mengalahkan sang juara bertahan, Viktor Axelsen (Denmark), melalui pertarungan epik dengan skor 30-29, 20-22, 21-9 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Minggu (21/3/2021).

Baca Juga: Duduki Puncak P4P UFC, Khabib Nurmagomedov Disindir Jon Jones

Selain berhasil memutus puasa gelar juara tunggal putra selama empat tahun bagi negeri jiran, bagi Lee, prestasi itu juga memperbaiki rapornya pada edisi sebelumnya.

Pada All England Open 2020 yang menjadi debut penampilannya, Lee hanya bisa mencapai babak semifinal.

Dikutip dari Bernama.com, Menteri Besar Kedah Muhammad Sanusi Md Nor mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar seremoni untuk menghormati pencapaian Lee Zii Jia.

Baca Juga: Duel Catur, Dewa Kipas Dilibas Grandmaster Irene Sukandar