Dizalimi di All England Open 2021, Indonesia Siap Balas di Olimpiade Tokyo

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 23 Maret 2021 | 17:49 WIB
Marcus Fernaldi Gideon (depan), Apriyani Rahayu (belakang), serta para pebulu tangkis Indonesia lainnya telah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, 22 Maret 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pengalaman buruk di All England Open 2021 diharapkan bisa dibalas para pebulu tangkis Indonesia dengan prestasi pada Olimpiade Tokyo 2020.

Perlakuan tidak menyenangkan yang dialami tim bulu tangkis Indonesia pada All England Open 2021 menjadi topik yang ramai dibicarakan dalam sepekan terakhir.

Seperti diketahui, tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur dari All England Open 2021 setelah terseret kasus Covid-19.

Hendra Setiawan dkk. diketahui satu pesawat dengan penumpang yang positif Covid-19 sehingga diharuskan melakukan isolasi mandiri selama 10 hari.

Baca Juga: Jadwal Orleans Masters 2021 - Debut Putri KW dan Partai Chico Vs Si Kuda Hitam di All England

Fakta bahwa perintah melakukan isolasi mandiri berasal dari otoritas kesehatan Inggris tidak membuat para pemain legawa dikeluarkan dari All England Open 2021.

Di samping tidak adanya transparansi, para pemain tanah air juga mengecam sikap Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang lepas tangan terhadap mereka.

Tim Indonesia lanngsung diminta meninggalkan arena. Tidak ada upaya dari BWF maupun panitia untuk menjembatani komunikasi dengan pihak NHS.

Pemain, pelatih, dan ofisial hampir terisolasi selama 10 hari andai tidak ada campur tangan dari Kedutaan Besar RI di Inggris untuk mengatur jadwal kepulangan yang lebih cepat.

Baca Juga: Update Peringkat BWF - Yuta Watanabe Nyaris Dekati Ahsan/Hendra dan Tempel Praveen/Melati