Tak Seperti Atletico Madrid, Real Madrid Dapat Perlakuan Berbeda di Liga Champions

By Adi Nugroho - Rabu, 24 Maret 2021 | 19:45 WIB
Reaksi Gareth Bale dalam partai final Liga Champions 2018 antara Real Madrid vs Liverpool. (TWITTER.COM/ANYTHINGLFC_)

BOLASPORT.COM - Real Madrid mendapat perlakuan yang berbeda dengan rival sekotanya, Atletico Madrid, dalam hal bermain di Liga Champions.

Real Madrid berhasil menembus babak perempat final Liga Champions 2020-2021 usai menyingkirkan Atalanta pada fase 16 besar.

Bermain dalam dua leg, Real Madrid berhasil memenangkan keduanya.

Pada leg pertama yang dimainkan di kandang Atalanta, Stadion Gewiss, Real Madrid menang 1-0 berkat gol Ferland Mendy empat menit jelang berakhirnya waktu normal.

Sementara pada leg kedua yang dimainkan di kandang sendiri, Stadion Alfredo Di Stefano, Real Madrid menekuk Atalanta 3-1.

Baca Juga: Real Madrid vs Liverpool - Diselingi El Clasico, The Reds Diuntungkan Jadwal?

Tiga gol Real Madrid yang dicetak Karim Benzema (34'), Sergio Ramos (60'-pen), dan Marco Asensio (84') hanya dibalas sekali oleh Atalanta lewat aksi Luis Muriel (84').

Setelah menghadapi Atalanta di 16 besar, Real Madrid mendapat tim dari Inggris, Liverpool, sebagai lawan mereka di perempat final Liga Champions.

Dalam undian yang dilakukan di markas UEFA, Nyon, Swiss, pada Jumat (19/3/2021), nama Real Madrid keluar terlebih dahulu yang membuat mereka bakal berlaku sebagai tuan rumah pada leg pertama nanti.