Lee Chong Wei Mulai Percaya Lee Zii Jia Bisa Jadi Suksesornya

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 1 April 2021 | 18:15 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia (TWITTER.COM/BA_MALAYSIA)

BOLASPORT.COM - Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengisyaratkan bahwa dia mulai percaya Lee Zii Jia bisa menjadi suksesornya.

Lee Zii Jia menjadi pusat perhatian usai meraih gelar juara tunggal putra pada turnamen All England Open 2021 yang berlangsung di Birmingham Arena, Birmingham, Inggris, 17-21 Maret lalu.

Titel kampiun yang diraih Lee Zii Jia itu terasa kian istimewa karena dia mendapatkannya dengan mengalahkan pemain nomor 1 dan 2 dunia sekaligus.

Zii Jia menyingkirkan Kento Momota (Jepang) yang berperingkat kesatu dunia pada babak perempat final, sementara sang pemain berperingkat kedua, Viktor Axelsen (Denmark), dipecundangi pada laga final.

Zii Jia pun resmi mencatatkan dirinya sebagai pemain tunggal putra Malaysia keenam yang berhasil menjadi jawara pada turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

Baca Juga: Sudah Jadi Juara All England Open, Lee Zii Jia Kini Bidik Nomor 1 Dunia

Merespons pencapaian Lee Zii Jia tersebut, Lee Chong Wei pun mengaku terkesima.

Chong Wei menilai, Zii Jia mampu bangkit dari hasil buruk yang dia dapat sebelumnya pada turnamen seri Asia di Thailand, Januari 2021.

Peraih tiga medali perak Olimpiade itu juga mengatakan bahwa Zii Jia telah memiliki mental bertanding yang matang seperti dirinya dulu.

Baca Juga: Merasa Cuma Atlet Biasa, Lee Zii Jia Pilih Kembali Latihan pada Hari Ulang Tahunnya