Meski Jadi Pabrikan Juru Kunci, Pol Espargaro Pede Honda Bisa Rebut Gelar Juara MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 9 April 2021 | 11:10 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, pada balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, 28 Maret 2021. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, tetap percaya dengan kans juara meski pabrikan yang dibelanya menjadi juru kunci untuk sementara.

Dewi fortuna belum berpihak kepada Honda setelah mereka pulang sebagai pabrikan juru kunci setelah dua balapan pertama MotoGP 2021.

Posisi finis ke delapan menjadi catatan terbaik skuad Honda di Sirkuit Losai melalui pembalap anyar, Pol Espargaro, pada seri MotoGP Qatar.

Turun lima setrip ke urutan 13 pada balapan berikutnya, Honda mendekam di posisi terbawah pada klasemen konstruktur sementara MotoGP 2021.

Baca Juga: Beban Hidup Sudah Banyak, Sang Murid Masa Bodoh dengan Masalah Valentino Rossi

Honda mengumpulkan 11 poin, sama seperti KTM dan tertinggal empat poin dari Aprilia yang dalam beberapa musim terakhir menjadi penghuni tetap peringkat terbawah.

Sementara ketika berbicara klasemen pembalap, Pol Espargaro kembali menjadi pembalap Honda teratas meski cuma bertengger di peringkat ke-10.

Mengoleksi 11 poin juga, Pol Espargaro tertinggal 29 poin dari pemuncak klasemen sementara yaitu Johann Zarco (Pramac Racing).

Adapun, Marc Marquez yang selama ini menjadi ujung tombak belum kembali berlomba sehingga poinnya pun belum keluar di tabel klasemen.

Baca Juga: MotoGP Portugal 2021 - Valentino Rossi Tak Yakin Bangkit di Portimao