2 Hari Penghakiman bagi Marc Marquez untuk Tampil pada MotoGP Portugal 2021

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 9 April 2021 | 13:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berbicara kepada kru ketika menjalani tes privat di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 16 Maret 2021. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan menjalani pemeriksaan medis sebanyak dua kali untuk tampil pada seri balap MotoGP Portugal 2021.

Kepastian mengenai kapan kembalinya Marc Marquez ke MotoGP setelah absen panjang akan segera terungkap.

Marc Marquez sebenarnya telah menunjukkan perkembangan yang siginifikan sejak memulai rehabilitasi dengan lengan kanannya pada pertengahan Februari lalu.

Pada Maret lalu Marc Marquez sudah menunjukkan sinyal akan kembali ke lintasan dengan kembali berlatih bersama motor balapnya.

Baca Juga: Meski Jadi Pabrikan Juru Kunci, Pol Espargaro Pede Honda Bisa Rebut Gelar Juara MotoGP

Hanya saja, tim medis yang bertugas dalam operasi terakhir Marc Marquez pada Desember lalu belum memberikan izin untuk berlomba.

Tulang humerus Marc Marquez yang baru menyatu dikhawatirkan tidak akan mampu menahan beban berat untuk durasi balapan penuh.

Marc Marquez bakal mengetahui kondisinya lebih lanjut pada pemeriksaan medis berikutnya di Madrid, Spanyol, pada Senin (12/4/2021).

Jika berjalan sukses, Marc Marquez diprediksi akan melakukan comeback pada seri ketiga MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, pada 16-18 April.

Baca Juga: Usai Cedera, Jorge Lorenzo Percaya Tabiat Marc Marquez Bakal Berbeda