MotoGP Indonesia Diundur, Masih Ada 2 Event Balap Penting yang Bisa Dihelat di Mandalika pada 2021

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 9 April 2021 | 18:47 WIB
Perwakilan FIM dan Dorna bertemu dengan Menteri BUMN dalam rangkaian kunjungan inspeksi ke Mandalika International Street Circuit. Dari kiri ke kanan: Vice President MGPA Cahyadi Wanda, CEO MGPA Ricky Baheramsjah, Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer, Menteri BUMN Erick Thohir, Dorna Sports Mana (ISTIMEWA)

BOLASPORT.COM - Seri MotoGP Indonesia diundur ke tahun 2022. Namun, masih ada dua event balap yang berpeluang digelar di Sirkuit Mandalika.

Kejelasan mengenai status Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Timur, pada kalender lomba MotoGP 2021 akhirnya menemui kejelasan.

Sirkuit Mandalika awalnya dikategorikan sebagai sirkuit cadangan pada MotoGP 2021 karena belum rampungnya pembangunan tetapi kontrak sudah berjalan.

Pembangunan Sirkuit Mandalika mengalami berbagai masalah mulai dari sengketa lahan hingga banjir yang melanda pada awal tahun ini.

Baca Juga: BREAKING NEWS - MotoGP Indonesia di Mandalika Diundur Tahun 2022

Meski begitu, konstruksi lintasan balap di kawasan ekonomi khusus tersebut terus dikebut. Lapisan aspal pun sudah terlihat di beberapa titik.

Progres pembangunan Sirkuit Mandalika dikabarkan sudah mencapai angka 70 persen dan ditargetkan rampung pada pertengahan tahun ini.

Perwakilan dari Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP dan Federasi Balap Motor Internasional (FIM) baru saja melakukan inspeksi pada Rabu (7/4/2021).

Hasilnya, semua pihak yang terlibat sepakat untuk menunda agenda lomba MotoGP Indonesia ke tahun 2022, tepatnya pada bulan Maret.

Baca Juga: Valentino Rossi Di-bully karena Performa Buruk, Joan Mir Beri Pembelaan