Shin Tae-yong Dipastikan Kembali ke Indonesia Akhir April Mendatang

By Wila Wildayanti - Kamis, 15 April 2021 | 08:30 WIB
Shin Tae-yong tengah memberikan arahan kepada para pemain timnas U-22 Indonesia di Lapangan D, Senayan, Jakarta, 2 Maret 2021 (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dipastikan akan kembali ke Indonesia pada akhir April 2021.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong telah kembali ke negara asalnya, Korea Selatan sejak 27 Maret 2021.

Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan dalam rangka pemulihan, setelah sebelumnya ia dinyatakan positif Covid-19 pada pertengahan Maret lalu.

Setelah kembali ke Negeri Gingseng, pelatih berusia 51 tahun itu menjalani perawatan dan saat ini kondisinya sudah mulai membaik.

Baca Juga: Awalnya Dibuat Kecele, Eks Striker Inter Milan Sebut Romelu Lukaku Setara 3 Penyerang Hebat Masa Kini

Bahkan, mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu itu sudah memantau langsung aksi Asnawi Mangkualam Bahar yang kini memperkuat Ansan Greeners.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, lantas mengatakan bahwa Shin Tae-yong sudah punya rencana untuk kembali ke Indonesia.

Shin Tae-yong direncanakan kembali ke Tanah Air pada akhir April ini untuk segera mempersiapkan timnas Indonesia guna menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

"Mudah-mudahan akhir bulan April ini Shin Tae-yong sudah balik ke Jakarta," ujar Yunus Nusi kepada BolaSport.com, Kamis (15/4/2021).