Insiden di Bandung dan Jakarta Terjadi di Luar Piala Menpora 2021

By Rinaldy Azka Abdillah - Selasa, 27 April 2021 | 00:05 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, 21 April 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menegaskan bahwa kejadian di Bandung dan Jakarta merupakan insiden di luar Piala Menpora 2021.

Kedua insiden tersebut terjadi kala Piala Menpora 2021 telah resmi ditutup.

Untuk itu, peristiwa yang terjadi di Jakarta dan Bandung tidak bisa dikaitkan dengan Piala Menpora 2021.

Seperti diketahui, kejadian di Jakarta disebabkan karena adanya kerumunan massa akibat perayaan suporter Persija Jakarta.

Baca Juga: Kata Pratama Arhan Usai Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala Menpora

Sementara itu, insiden di Bandung terjadi akibat kekecewaan suporter Persib Bandung yang melakukan perusakan terhadap Grha Persib dan mobil kakak dari Aqil Savik.

"Tentu harus dipisahkan apa yang terjadi. Turnamen pramusim ini berlangsung sampai penutupan dengan sukses, artinya kami bisa menjaga sepanjang area itu," kata Zainudin Amali kepada awak media termasuk Bolasport.com, Senin (26/4/2021).

"Insiden itu terjadi setelah turnamen ditutup dan terjadi di luar tempat pelaksanaan Piala Menpora, adanya di Jakarta dan Bandung," tambahnya.

Ketika ditanya bagaimana nasib kompetisi Liga 1, Zainudin Amali menyatakan insiden tersebut tidak ada hubungannya.

Baca Juga: Raih Juara Piala Menpora 2021, Presiden Persija Bicara Tentang Pembuktian