Demi Kelancaran FIBA Asia Cup 2021, Perbasi Tunggu Update Status Covid-19  dari Negara Peserta

By Wila Wildayanti - Selasa, 27 April 2021 | 23:50 WIB
Pengurus Pusat Persatuan Sepak Bola Indonesia (Perbasi) dalam jumpa pers pembahasan FIBA Asia di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (27/4/2021). (BOLASPORT.COM/WILA WILDAYANTI)

BOLASPORT.COM - PP Perbasi bersama dengan panitia pelaksanaan FIBA Asia Cup 2021 menjalin komunikasi dengan negara peserta kejuaraan bola basket bergengsi Asia terkait status Covid-19 di masing-masing negara.

Saat ini Perbasi tengah sibuk mempersiapkan FIBA Asia Cup 2021 yang diagendakan bakal bergulir di Jakarta, 17-29 Agustus mendatang.

Untuk kelancaran bergulirnya kejuaraan tersebut, panitia pelaksanaan FIBA Asia Cup 2021 mengaku masih menunggu pembaruan informasi dari pihak FIBA Asia.

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Pelatih Bayern Muenchen, Baby Mourinho Sebut Dirinya Catat Pencapaian Istimewa

Hal itu disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal PP Perbasi, Rufiana, yang mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih terus melakukan komunikasi terkait data status Covid-19 dari negara-negara peserta.

"Kami sudah koordinasi dengan panitia lokal. Hari ini kami akan komunikasi dengan FIBA Asia untuk mempertanyakan dan menerima data status Covid-19 dari negara-negara peserta," ujar Rufiana dalam jumpa pers yang turut dihadiri BolaSport.com, Selasa (27/4/2021).

Menurutnya sampai saat ini belum ada jawaban pasti dari FIBA Asia terkait pembaruan status tersebut.

"Dari kemarin kami sudah bertanya, tetapi mereka tidak bisa jawab dan mereka memastikan akan menjawab satu bulan sebelum event dimulai," ucapnya.

Rufiana menjelaskan bahwa saat ini panitia pelaksana terus menyususn panduan protokol kesehatan dengan ketat dan tepat.