10.000 Partisipasi di Global Conversation demi Memajukan Atletik

By Beri Bagja - Kamis, 29 April 2021 | 16:41 WIB
The Global Conversation, sebuah survei yang sedang diadakan oleh Badan Atletik Dunia (World Athletics) yang akan menentukan arah dari cabang olah raga ini di dekade yang akan datang. (WORLD ATHLETICS)

BOLASPORT.COM - Kualitas yang lebih baik dan tambahan fasilitas, liputan media yang lebih besar, termasuk di media elektronik seperti televisi, dan lebih banyak lagi program atletik di sekolah-sekolah adalah kunci dari pengembangan atletik di seluruh dunia.

Hal ini berdasarkan temuan-temuan di The Global Conversation, sebuah survei yang sedang diadakan oleh Badan Atletik Dunia (World Athletics), yang akan menentukan arah dari cabang olahraga ini di dekade yang akan datang.

Survei yang dimulai pada akhir Maret lalu dan akan berlangsung hingga akhir April, sejauh ini telah mengumpulkan 10.000 masukan dari partisipan di 141 negara dan 6 benua.

Sampai Rabu (28/4/2012), hampir 1.000 orang atlet profesional telah mengisi survei ini.

Sebanyak 27 persen merasa kekurangan fasilitas merupakan tantangan utama dalam mengembangkan atletik di negara mereka.

Lima puluh lima persen dari pelatih sangat setuju bahwa atletik adalah cabang olahraga yang paling mudah diakses dan aktivitas terbaik untuk mewujudkan dunia yang lebih sehat dan fit.

Mereka yang bias dianggap sebagai atlet amatir adalah bagian terbesar dari demografik sejauh ini.

Baca Juga: Psikolog PB PASI Anjurkan Atlet Cari Kegiatan Lain agar Tidak Stres

Ketika ditanya hal apa yang paling dapat menarik fans atletik ke cabang olahraga ini, jawaban mereka adalah liputan lebih luas mengenai atletik di media dan televisi selain mengenai acara-acara pertandingan besar.