Jelang Lebaran, Para Pemain Arema FC Diberi Jatah Libur Panjang

By Wila Wildayanti - Sabtu, 1 Mei 2021 | 21:30 WIB
Arema FC menggelar latihan perdana di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (22/02/2021) sore. (SUCI RAHAYU/KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Para pemain Arema FC mendapatkan libur panjang dari latihan mulai 1 hingga 20 Mei 2021 sehubungan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Latihan pada Jumat (30/4/2021) menjadi latihan terakhir skuad Arema FC pada bulan Ramadan ini.

Sebelum libur panjang, dalam sesi latihan tersebut Arema FC menggelar laga uji coba melawan tim lokal dan menang telak 7-0.

Baca Juga: Timnas Indonesia Langsung Latihan Malam Ini, Banyak yang Belum Datang

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, mengatakan alasan adanya laga uji coba di latihan terakhir dengan melawan tim yang levelnya ada di bawah Arema FC.

Menurut Kuncoro hal itu dilakukan agar para pemain bisa bermain lebih santai dan menikmati pertandingan sehingga tidak terkesan mengebu-gebu.

"Kami ingin anak-anak mengakhiri suasana latihan terakhir sebelum liburan ini dengan fresh," ujar Kuncoro sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman resmi Arema FC, Sabtu (1/5/2021).

"Makanya kami undang tim yang levelnya di bawah Arema FC. Soalnya, hasil tidak menjadi ukuran," ucapnya.

Selama menjalani latihan setelah tersingkir dari penyisihan Grup A Piala Menpora 2021, Kuncoro mengaku bahwa para pemainnya sudah menunjukkan peningkatan dan lebih baik.