Selain Marc Marquez, Bocah Ajaib Moto3 2021 Juga Idolakan Legenda AS

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 4 Mei 2021 | 22:55 WIB
Pedro Acosta pecahkan rekor baru MotoGP (MotoGP)

BOLASPORT.COM - Nama pembalap musim pertama alias rookie tim Red Bull KTM Ajo Motorsport, Pedro Acosta, terus menjadi bahan perbincangan menyusul prestasi menterengnya pada empat balapan pertama Moto3 2021.

Usai tampil sebagai runner-up pada balapan seri pembuka, Moto3 Qatar 2021, Pedro Acosta menyapu bersih kemenangan pada tiga balapan selanjutnya yakni Moto3 Doha 2021, Moto3 Portugal 2021, dan Moto3 Spanyol 2021.

Pedro Acosta pun kini menjadi pembalap pertama sepanjang sejarah Grand Prix yang mampu finis di posisi podium dalam empat balapan perdananya.

Pencapaian Acosta ini melampaui rapor Valentino Rossi dan Marc Marquez dalam debut musim mereka pada ajang balap Grand Prix.

Baca Juga: Sahabat Khabib Nurmagomedov Sebut Jon Jones Tak Pantas Dibayar Tinggi

Rossi, yang melakoni debut di kelas 125cc (sekarang Moto3) pada tahun 1996 bersama tim Aprilia, hanya bisa meraih hasil finis ke-8, ke-11, ke-11, dan ke-4 dalam empat balapan pertamanya.

Sementara itu, Marquez yang membela tim pabrikan KTM pada musim pertamanya di kelas 125cc membukukan hasil lebih buruk.

Pada balapan pertama dan kedua, Marquez absen, sedangkan pada balapan ketiga dan keempat, dia cuma bisa finis di urutan ke-18 dan ke-12.

Baca Juga: Valentino Rossi Bikin Legenda MotoGP Kecewa dengan Performa Ambyarnya

Kendati sudah melampaui prestasi Valentino Rossi dan Marc Marquez di kelas pemula, Pedro Acosta tetap menaruh respek kepada kedua pembalap tersebut.