Perayaan HUT Ke-70, PBSI Ingin Indonesia Pertahankan Tradisi Emas Olimpiade

By Delia Mustikasari - Rabu, 5 Mei 2021 | 23:30 WIB
Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna dan para pebulu tangkis berpose pada perayaan HUT Ke-70 PBSI di pelatnas, Cipayung, Jakarta, Rabu (5/5/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) genap berusia 70 tahun pada Rabu (5/5/2021) dan disambut gembira segenap insan induk olahraga bulu tangkis walau dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum melandai.

Mengusung tema "70 Tahun Berkarya Untuk Prestasi Bulutangkis Indonesia", PBSI merayakan HUT secara sederhana di markas besar pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (5/5/2021) siang hingga menjelang berbuka puasa.

Ketua Umum Agung Firman Sampurna menyampaikan rasa sukacitanya menyambut ulang tahun ke-70 PBSI ini.

"Saya merasa sangat bangga menjadi Ketua PBSI. 70 tahun sudah PBSI menunjukkan eksistensinya sebagai perekat semua elemen bulu tangkis di Indonesia. Mulai dari atlet, pelatih profesional, klub bulutangkis dan sudah barang tentu industri olahraga," kata Agung.

"PBSI menunjukkan pula bahwa bulu tangkis Indonesia menjadi salah satu kekuatan utama di dunia. Indonesia bermimpi atau berharap menjadi negeri adidaya dan sebenarnya itu sudah, setidaknya di bidang bulutangkis," ucap Agung dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: Mick Doohan: Marc Marquez, Anda Tidak Perlu Malu!