Pemilik Manchester United Kirim Surat, Berjanji Lebih Terbuka dan Meminta Maaf

By Adi Nugroho - Sabtu, 8 Mei 2021 | 00:15 WIB
Wakil ketua eskekutif Manchester United, Joel Glazer, menuliskan surat terbuka untuk penggemar The Red Devils. (TWITTER.COM/MANUTDMEN)

BOLASPORT.COM - Wakili Ketua Eksekutif Manchester United, Joel Glazer, mengirim surat terbuka yang berisi janji untuk lebih terbuka dan juga permintaan maaf.

Duel Manhcester United melawan Liverpool pada pekan ke-34 Liga Inggris 2020-2021 yang harusnya digelar Minggu (2/5/2021) harus tertunda karena situasi yang tidak kondusif setelah penggemar Manchester United menggelar demo di dalam venue pertandingan, Stadion Old Trafford.

Dalam demo tersebut, penggemar Manchester United menyuarakan protes mereka terhadap kepemilikan keluarga Glazer.

Beberapa hari sebelum terjadi aksi unjuk rasa, komunitas pendukung Manchester United yang menamakan diri sebagai Manchester United Supporters' Trust (MUST) sebenarnya sudah mengirimkan surat kepada Joel Glazer untuk mengutarakan kegelisahan mereka akan kondisi klub.

Namun, surat yang tak kunjung mendapat tanggapan membuat para penggemar Manchester United terpaksa menggelar demo agar suara mereka didengar.

Baca Juga: Meski Sudah Diprotes Besar-besaran, Pemilik Man United Tolak Minta Maaf kepada Fans

Isi surat MUST, seperti dilansir BolaSport.com dari The Independent, berisikan empat poin untuk meningkatkan hubungan antara suporter dan klub.

Tuntutan MUST termasuk pembagian saham yang melibatkan penggemar, dukungan untuk tinjauan sepak bola yang dipimpin oleh penggemar oleh pemerintah, dan penunjukan direktur independen untuk dewan Manchester United.

Kini, pada Jumat (7/5/2021), Joel Glazer membalas surat tersebut dengan mengirim balik surat terbuka yang ditujukan kepada MUST dan seluruh pendukung Manchester United.