Singapore Open 2021 Batal, Pelatih Ganda Campuran Indonesia Anggap BWF Tidak Adil

By Delia Mustikasari - Kamis, 13 Mei 2021 | 00:00 WIB
Pelatih Kepala Ganda Campuran Indonesia, Richard Mainaky, saat diwawancarai oleh Bolasport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta (27/2/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Singapore Open 2021 yang dijadwalkan pada 1-6 Juni dibatalkan pelaksanaannya oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah negara Asia Tenggara, membuat pemerintah Singapura melakukan pengetatan terhadap pendatang yang berasal dari luar negeri untuk masuk ke Singapura.

Batalnya Singapore Open 2021 menimbulkan sejumlah efek bagi Indonesia. Salah satunya adalah kegagalan pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja ke Olimpiade Tokyo (23 Juli-8 Agustus).

Penyebabnya, Singapore Open semula menjadi satu-satunya turnamen yang masuk kualifikasi Olimpiade setelah Malaysia Open 2021 (25-30 Mei) ditunda pelaksanaannya oleh BWF karena peningkatan kasus Covid-19.

"Setelah turnamen Malaysia Open batal diselenggarakan, dari awal saya memprediksi Singapore Open juga akan batal karena kondisi pandemi Covid-19," kata pelatih ganda campuran nasional Indonesia, Richard Mainaky, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: Singapore Open 2021 Dibatalkan, Hafiz/Gloria Gagal ke Olimpiade Tokyo