Perjuangan Pemain Timnas Indonesia Diibaratkan Selayaknya Prajurit

By Abdul Rohman - Sabtu, 15 Mei 2021 | 20:40 WIB
Arthur Irawan (kiri) dan Ady Setiawan (tengah) sedang berusaha mengejar Braif Fatari (kanan) yang sedang menguasai bola dalam sesi latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengibaratkan perjuangan yang mesti ditunjukkan pemain timnas Indonesia harus selayaknya seorang prajurit.

Hal tersebut disampaikan Mochammad Iriawan saat ditemui awak media di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Jumat (14/5/2021).

Iriawan menyebut dalam suatu pertandingan, pemain timnas Indonesia harus tampil habis-habisan demi meraih hasil terbaik.

Timnas Indonesia direncanakan bertolak ke UAE pada 17 Mei dalam menatap laga lanjutan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.

Baca Juga: Ibunda Cristiano Ronaldo Klaim Putranya akan Pulang ke Sporting CP, Agen Membantah

Tiga pertandingan sisa yang dilakoni timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 adalah menghadapi Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

Sebelum memainkan tiga laga tersebut, Skuad Garuda akan lebih dulu menjalani partai uji coba melawan Afganistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei) di UEA.

"Mati pun di lapangan hijau siap, itu arti filosofinya," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Baca Juga: MotoGP Prancis 2021 - Morbidelli Jalani Perawatan karena Tersandung