Belum Mampu Penuhi Permintaan Shin Tae-yong, PSSI Minta Bantuan Pemerintah

By Hugo Hardianto Wijaya - Minggu, 16 Mei 2021 | 06:40 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong , dalam pemaparan di Hotel Fairmont Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/5/2021) (ABDUL ROHMAN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan jawaban yang 'menyedihkan' kala Shin Tae-yong meminta dibangunkan pusat latihan khusus.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyampaikan satu permintaan yang cukup berat kepada PSSI.

Dalam acara pelepasan pemain timnas Indonesia ke Dubai, UEA, di Hotel Fairmont pada Jumat (14/5/2021), pelatih asal Korea Selatan itu meminta supaya PSSI membangun pusat latihan khusus untuk timnas Indonesia.

Permintaan itu bukannya tak masuk akal, sebab selama ini timnas Indonesia di berbagai kelompok usia selalu menyewa lapangan jika ingin menggelar pemusatan latihan.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia - Ingatkan Inter Rasanya Kalah, Juventus Balik ke Zona Liga Champions

Oleh sebab itu, keberadaan pusat latihan khusus dapat mempermudah pemain timnas untuk berlatih secara mandiri ataupun berkelompok.

Dengan adanya pusat latihan yang khusus bagi timnas Indonesia, Evan Dimas Cs nantinya bebas menambah porsi latihan tanpa harus terhalangi waktu sewa yang terbatas.

“Sekali lagi untuk bapak Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) agar membangun training center (pusat latihan), sehingga pemain kalau mau latihan pribadi bisa di situ,” ujar Shin Tae-yong di Hotel Faimont, Jakarta, Jumat (14/5/2021).

Shin Tae-yong bahkan sempat menyinggung pola latihan bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Diselamatkan Messi dari Aljazair, West Ham Gagal Lompati Liverpool