Vietnam dan Malaysia Was-was Kemenangan atas Timnas Indonesia Tak Dihitung Akibat Korea Utara Mundur dari Kualifikasi Piala Dunia 2022

By Bagas Reza Murti - Selasa, 18 Mei 2021 | 17:20 WIB
Logo AFC, Konfederasi Sepak Bola Asia

BOLASPORT.COM - Dua tim grup G di Kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni Vietnam dan Malaysia dalam kondisi khawatir soal kemenangan atas Indonesia akibat mundurnya Korea Utara dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

AFC sebagai induk organisasi sepak bola Asia telah mengonfirmasi mundurnya Korea Utara dari ajang Kualifikasi Puala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

"Hari ini AFC mengonfirmasi mundurnya Korea Utara dari ajang Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 dan Piala Asia Tiongkok 2023," seperti yang tertulis di laman resmi AFC PADA Minggu (16/5/2021).

Dikutip BolaSport.com dari Yonhap News, alasan mundurnya Korea Utara adalah karena masih besarnya kasus COVID-19 di beberapa negara.

Sebagai salah satu negara yang tidak memiliki banyak kasus COVID-19, Korut merasa was-was jika para atletnya pergi ke luar negeri dan membawa virus tersebut ke negaranya.

Baca Juga: Melempem Bareng Real Madrid, Eden Hazard Masih Punya Peran Penting di Euro 2020

AFC dilaporkan sudah membujuk Korea Utara, namun keputusan Korut sudah bulat.

Korea Utara sejatinya masih memiliki peluang lolos ke Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dari lima laga yang telah dijalani, tim asuhan Yun Jong-su berhasil mengumpulkan delapan poin dan menempati peringkat keempat klasemen sementara Grup H.