Wasit Buat Real Madrid Harus Berburu Titel Liga Spanyol Sampai Pekan Terakhir

By Adi Nugroho - Jumat, 21 Mei 2021 | 15:30 WIB
Momen Toni Kroos memprotes keputusan wasit seusai laga Real Madrid melawan Sevilla di pekan ke-36 Liga Spanyol 2020-2021. (TWITTER.COM/MARCAINENGLISH)

BOLASPORT.COM - Wasit dalam laga Sevilla versus Real Madrid disebut bertanggung jawab atas masih harusnya Los Blancos berburu gelar Liga Spanyol sampai pekan terakhir.

Duel Sevilla melawan Real Madrid di jornada 36 Liga Spanyol 2020-2021 berakhir imbang dengan skor 2-2.

Dalam laga yang dimainkan di Stadion Alfredo Di Stefano pada Minggu (9/5/2021) waktu setempat itu Real Madrid mencetak dua gol lewat aksi Marco Asensio (67') dan Eden Hazard (90+4').

Sementara itu, tim tamu melesakkan dua golnya lewat Fernando (22') dan Ivan Rakitic via tendangan penalti (78').

Dalam laga itu, Real Madrid bisa saja mendapat hasil lain atau bahkan kemenangan jika wasit yang bertugas malam itu, Martinez Munuera, mengambil keputusan krusial pada waktu yang tepat.

Baca Juga: Real Madrid Kesal karena Dihukum Penalti Kontroversial, Ronald Koeman: Itu Urusan Mereka!

Diketahui, dalam pertandingan itu Sevilla mendapat penalti yang dikonversi menjadi gol oleh Ivan Rakitic berkat handball bek Real Madrid, Eder Militao.

Namun, keputusan penalti tidak langsung diberikan begitu Eder Militao menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti Los Blancos.

Setelah insiden itu, Real Madrid langsung membuat serangan balik yang berakhir dengan kiper Sevilla, Bono, menjatuhkan striker Los Blancos, Karim Benzema, di kotak terlarang.