Berita EURO 2020 - Tak Kenal Takut, Dean Henderson Wajib Jadi Kiper Nomor Satu Timnas Inggris

By Rebiyyah Salasah - Sabtu, 22 Mei 2021 | 20:15 WIB
Gary Neville mendukung Dean Henderson untuk gusur David De Gea menjadi kiper utama Manchester United setelah tampil apik dalam beberapa pertandingan. (TWITTER.COM/DEANHENDERSON)

BOLASPORT.COM - Kiper Manchester United, Dean Henderson, dinilai tak hanya pantas masuk skuad timnas Inggris untuk Euro 2020, tapi wajib dipilih jadi kiper nomor satu di tim.

Timnas Inggris memperoleh tempat mereka di Euro 2020 setelah meraih tujuh kemenangan dari delapan pertandingan di kualifikasi grup A.

Keberhasilan timnas Inggris melaju ke Euro 2020 diwarnai dengan 37 gol yang mereka cetak dalam laga kualifikasi. 

Pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, kini fokus pada urusan mengidentifikasi skuad terakhirnya untuk turnamen yang akan dimulai pada Juni 2021 itu. 

Southgate akan memilih 26 pemain untuk membentuk skuadnya di Euro 2020 dan mengumumkannya pada Selasa (25/5/2021) setelah Liga Inggris musim ini berakhir. 

Baca Juga: Berita Euro 2020 - Impian Striker Pemuja Harry Kane Dipanggil Inggris

Nama Dean Henderson, kiper Manchester United, dinilai pantas menjadi pemain yang dipilih Southgate untuk masuk skuad timnas Inggris di Euro 2020

Tak hanya itu, Henderson juga wajib dijadikan kiper nomor satu. 

Klaim tersebut disampaikan oleh mantan kiper timnas Inggris, David James

James, yang bermain 53 kali antara 1997 dan 2010 untuk timnas Inggris, yakin Southgate menghadapi keputusan sulit mengenai siapa yang akan menjadi kiper nomor satu.