Progres Persiapan Atlet Angkat Besi Eko Yuli Irawan Jelang Olimpiade Tokyo 2020

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 31 Mei 2021 | 17:00 WIB
Aksi lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, saat bertanding pada cabor Angkat Besi nomor 62 kilogram putra pada Asian Games 2018 di Jakarta. (HERKA YANIS/TABLOID BOLA)

BOLASPORT.COM - Persiapan atlet angkat besi, Eko Yuli Irawan, terus digenjot menjelang penampilan pada Olimpiade Tokyo 2020.

Eko Yuli Irawan mengincar medali lain pada keikutsertaan pada Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang, pada akhir Juli nanti.

Olimpiade Tokyo 2020 akan menjadi penampilan keempat Eko Yuli Irawan pada pesta olahraga paling akbar sedunia tersebut.

Prestasi Eko Yuli terbilang apik mengingat dia selalu sukses meraih medali dengan rincian dua medali perunggu (2008, 2012) dan satu medali perak (2016).

Baca Juga: Indonesia Tundukkan Uruguay pada FIBA 3x3 Kualifikasi Olimpiade Tokyo

Eko Yuli juga membawa modal bagus setelah meraih emas pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi pada 2018 dengan mencetak rekor untuk angkatan clean and jerk (174 kg).

Dilansir dari laman resmi Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), persiapan Eko Yuli disebut sudah bagus.

Eko Yuli pun sudah melewati rekor angkatan clean and jerk dalam latihan yang berlangsung di Empire Fit Club, Jakarta, pada Jumat (28/5/2021).

Pelatih Eko Yuli, Lukman, menyebut persiapan atlet berusia 31 tahun itu sudah mencapai angka 90 persen setelah menjalani program latihan selama dua bulan.

Baca Juga: Sempat Ingin Kirim Surat ke BWF, PBSI Legowo Hafiz/Gloria Gagal ke Olimpiade Tokyo