Aman, Atlet Indonesia Tak Perlu Divaksin Lagi untuk Olimpiade Tokyo 2020

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 5 Juni 2021 | 16:00 WIB
Marcus Fernaldi Gideon (kiri) bersama dokter saat menerima vaksin COVID-19 sebelum berangkat di All England Open 2021. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Atlet Indonesia yang bertanding pada Olimpiade Tokyo 2020 dipastikan tidak perlu menjalani vaksinasi Covid-19 lagi.

Pencegahan penularan Covid-19 menjadi perhatian penting menjelang bergulirnya Olimpiade Tokyo 2020 mulai 24 Juli mendatang.

Protokol kesehatan disusun panitia penyelenggara untuk menjamin keselamatan seluruh pihak yang terlibat dari ancaman virus yang merebak di seluruh dunia tersebut.

Indonesia sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari dengan program vaksinasi bagi para atlet nasional yang dimulai sejak Februari lalu.

Baca Juga: Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Lalu Muhammad Zohri Berjuang Kalahkan Cedera

Para atlet nasional menerima vaksin Sinovac yang diberikan dalam dua dosis terpisah.

Kontingen Indonesia bisa bernapas lega lantaran vaksin Sinovac sudah mendapat pengakuan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada Selasa (1/6/2021) lalu.

Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Ferry Kono memastikan atlet Indonesia tidak perlu divaksin lagi untuk tampil pada Olimpiade.

"Tidak masalah karena Sinovac sudah diakui WHO dan sudah ada suratnya juga," kata Ferry, dilansir BolaSport.com dari Antaranews.com.

Baca Juga: Daftar Wakil Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020, Ada 19 Tiket