Persaingan Bek Semakin Ketat, Clement Lenglet Optimistis Bertahan di Barcelona

By Adi Nugroho - Minggu, 6 Juni 2021 | 19:45 WIB
Bek tengah Barcelona, Clement Lenglet. (TWITTER.COM/LASENYERA)

BOLASPORT.COM - Pemain bertahan Barcelona, Clement Lenglet, tetap yakin posisinya di Blaugrana aman meski persaingan untuk pos bek utama semakin ketat.

Sejak direkrut Barcelona dari Sevilla pada musim panas 2018, Clement Lenglet langsung menjadi andalan di lini belakang Blaugrana.

Baik di era pelatih Ernesto Valverde, Quique Setien, sampai Ronald Koeman, Clement Lenglet dipercaya untuk menjadi starter nyaris di setiap pertandingan.

Hal itu dapat dilihat dari jumlah penampilan Clement Lenglet untuk Barcelona sejak musim 2018-2019 hingga musim 2020-2021.

Baca Juga: Clement Lenglet Jadi Sasaran Bully, Ronald Koeman Sebut Beknya Terlalu Terbawa Perasaan

Dalam tiga kampanye itu, Clement Lenglet telah turun dalam 133 pertandingan di berbagai ajang termasuk Liga Spanyol, yang berarti bek asal Prancis tersebut setidaknya bermain 40 kali atau lebih pada tiap musimnya berseragam Barcelona.

Akan tetapi, pada musim 2021-2022 nanti tampaknya semua akan berubah untuk Clement Lenglet.

Kembali sehatnya dua bek senior Barcelona yang pada musim 2020-2021 sempat berkutat dengan cedera, Gerard Pique dan Samuel Umtiti, kemungkinan akan membuat Clement Lenglet harus bersaing keras untuk memenangi persaingan merebut satu tempat di sebelas pertama Blaugrana.

Baca Juga: Marcus Rashford Kemunkginan Absen Membela Manchester United pada Awal Musim 2021-2022