Berita EURO 2020 - Christian Eriksen Minta Duel Denmark vs Finlandia Tetap Lanjut

By Adi Nugroho - Minggu, 13 Juni 2021 | 02:36 WIB
Gelandang timnas Denmark, Christian Eriksen. (TWITTER.COM/RCBTWEETS)

BOLASPORT.COM - Laga timnas Denmark melawan timnas Finlandia yang sempat tertunda bisa dilanjutkan berkat campur tangan Christian Eriksen.

Salah satu pertandingan matchday pertama Grup B EURO 2020 yang mempertemukan timnas Denmark dengan timnas Finlandia sempat tertunda untuk sementara waktu karena keadaan darurat.

Adapun penyebab ditundanya duel yang dimainkan di Stadion Parken, Kopenhagen, pada Sabtu (12/6/2021) malam WIB itu adalah gelandang timnas Denmark, Christian Eriksen, yang kolaps saat babak pertama memasuki menit-menit terakhir.

Pada pertandingan itu Christian Eriksen kolaps ketika hendak meminta bola lemparan ke dalam di menit ke-43.

Baca Juga: Berita EURO 2020 - Detik-detik Christian Eriksen Kolaps di Lapangan

Situasi tersebut membuat tim medis harus turun tangan guna menolong Eriksen yang hingga kini belum diketahui mengapa bisa mengalami kejadian itu.

Usai menerima penanganan tim medis di lapangan, Eriksen kemudian dibawa keluar lapangan dan menurut beberapa laporan, gelandang 29 tahun itu dibawa ke rumah sakit terdekat.

Karena kejadian itu, ofisial pertandingan langsung mengajak kedua tim yang bertanding untuk mendiskusikan kelanjutan laga yang merupakan bagian dari matchday pertama Grup B Piala Eropa 2020 itu.

Baca Juga: Berita EURO 2020 - Simon Kjaer Siaga Membantu Christian Eriksen, Fan Denmark dan Finlandia Kompak