Siap Pesta, Bulu Tangkis Jepang Incar 3 Emas dari Olimpiade Tokyo 2020

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 14 Juni 2021 | 12:05 WIB
Tunggal putra Malaysia, Liew Daren mengusung misi balas dendam siap menodai comeback Kento Momota di All England Open 2021. (S.S.KANESAN)

BOLASPORT.COM - Asosiasi Bulu Tangkis Jepang alias Nippon Badminton Association (NBA) mengisyaratkan kesiapan mereka untuk berpesta di negeri sendiri pada Olimpiade Tokyo 2020.

Dikutip dari Badminton Planet, Sekretaris Jenderal NBA, Kinji Zeniya, menyatakan bahwa kubunya mengincar tiga medali emas dari Olimpiade musim panas nanti.

Meski tidak merinci secara detil dari nomor mana saja medali emas tersebut diharapkan bisa diraih, jumlah itu merupakan separuh dari keseluruhan target medali mereka yang dipatok sebanyak enam keping.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung EURO 2020 - Live Mola TV Spanyol Vs Swedia, Polandia Andalkan Tuah Lewandowski

Di atas kertas, target NBA tersebut realistis, mengingat Jepang pada saat ini memiliki sederet pemain hebat di antaranya, Kento Momota, Nozomi Okuhara, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Selaku tuan rumah, Jepang juga meloloskan banyak wakil pada cabang olahraga bulu tangkis.

Dari maksimal 10 slot, skuad Negeri Matahari Terbit itu menempatkan 9 wakil dengan perincian dua wakil tunggal putra, dua wakil tunggal putri, dua wakil ganda putra, dua wakil ganda putri, dan satu wakil ganda campuran.

Baca Juga: Mengakui Valentino Rossi Sudah Tidak Cepat Lagi adalah Hal Mudah