Prediksi EURO 2020: Inggris vs Skotlandia, Singa Putih Nafsu Gigit Singa Biru

By Ade Jayadireja - Jumat, 18 Juni 2021 | 15:25 WIB
Ilustrasi Grup D EURO 2020. (TARA YANUAR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - BolaSport.com memprediksi timnas Inggris bakal merebut tiga poin dari timnas Skotlandia dalam lanjutan penyisihan grup EURO 2020.

Duel klasik Inggris versus Skotlandia akan mewarnai matchday kedua Grup D EURO 2020, Jumat (18/6/2021) atau Sabtu dini hari WIB.

The Three Lions lebih diunggulkan untuk menang lantaran bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Wembley.

Ditambah lagi, skuat yang identik dengan warna putih itu berada dalam kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan 1-0 atas Kroasia pada partai pertama.

Sebaliknya, Skotlandia turun tanding dengan mengantongi hasil buruk akibat kekalahan 0-2 sewaktu menjamu Republik Ceska dalam matchday perdana.

Baca Juga: Ada Rumor Soal Pratama Arhan, PSIS Bakal Terbuka pada Tawaran dari Tim Luar Negeri

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, menyiratkan kesiapan pasukannya untuk menerkam Skotlandia.

"Kami ingin mereka berada dalam performa terbaik dan siap untuk tantangan. Akan tetapi, kami juga siap bermain,” ujar juru taktik berumur 50 tahun itu.

Bukan status sebagai tuan rumah saja yang membuat Inggris lebih diunggulkan dari Skotlandia, melainkan juga berdasarkan catatan pertemuan kedua tim.

Sang singa putih memetik tiga kemenangan dan satu hasil seri dalam lima pertemuan terakhir melawan Skotlandia di pertandingan kompetitif.