MotoGP Jerman 2021 - Zarco Ungkap Kunci Sukses Rebut Pole Sitter

By Muhamad Husein - Minggu, 20 Juni 2021 | 10:30 WIB
Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco, berpose setelah merebut posisi ketiga pada kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, 29 Mei 2021. (TWITTER.COM/PRAMACRACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco, tidak malu mengakui bahwa membuntuti pembalap lain menjadi bekal kesuksesannya pada MotoGP Jerman 2021.

Johann Zarco tercatat sebagai pembalap tercepat pada kualifikasi MotoGP Jerman di Sachsenring, Sabtu (19/6/2021).

Johann Zarco mengungguli Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang dijagokan untuk meraih pole position keenam secara beruntun musim ini.

Hasil ini diakui Zarco tidak mudah, karena Sachsenring tidak pernah menghadirkan catatan bagus bagi motor balap Ducati.

Baca Juga: MotoGP Jerman 2021 - Konsisten, Zarco Bisa Gusur Quartararo dari Puncak Klasemen

Terakhir kali penunggang motor Ducati memimpin kualifikasi MotoGP Jerman pun sudah sangat lama, tepatnya 13 tahun lalu oleh Casey Stoner.

Kesuksesan Zarco merebut pole position sedikit tertutupi kontroversi yang terjadi pada sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2021.

Beberapa pembalap terlihat melambatkan motor hanya untuk menunggu slipstream dari pembalap lain yang memiliki ritme cepat, utamanya di dua tikungan terakhir.

Pembalap yang merasa berpeluang meraih hasil bagus mengeluh karena laju mereka terhalang rival mereka yang 'antre' untuk mencuri angin.

Baca Juga: Johann Zarco Disebut Punya Potensi untuk Menangi Balapan MotoGP