PT LIB Siapkan 19 Stadion untuk Venue Pertandingan Liga 1 2021

By Wila Wildayanti - Kamis, 24 Juni 2021 | 16:00 WIB
Ilustrasi berita Liga 1 2020. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mengatakan pihaknya telah menyiapkan 19 stadion yang akan digunakan sebagai venue pertandingan Liga 1 2021-2022.

Sebanyak 19 stadion yang akan digunakan sebagai venue Liga 1 2021 itu terdiri dari stadion alternatif dan untuk pertandingan.

Stadion-stadion tersebut tentunya berada di Pulau Jawa, sebab Liga 1 2021 bakal digelar terpusat dengan memakai sistem baru yakni sistem seri.

Baca Juga: Raja Kelas Berat Ringan UFC: Conor McGregor Seorang Pengusaha, Bukan Petarung

Konsep format seri atau bubble to bubble untuk Liga 1 ini akan sangat berbeda dengan kompetisi sebelum-sebelumnya.

Sebab Liga 1 2021 bakal diputar dalam enam seri di tiga provinsi dengan menggunakan 19 stadion.

Sudjarno mengatakan bahwa PT LIB tengah mempersiapkan kompetisi dengan matang, salah satunya dengan penentuan stadion pertandingan.

Saat ini, PT LIB telah memastikan sembilan stadion yang ada di Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat yang akan digunakan sebagai seri pertama Liga 1.

Baca Juga: PSIS Semarang Akui Incar Mantan Striker Persebaya

Sembilan stadion yang akan digunakan untuk seri pertama yakni Indomilk Arena (Tangerang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Madya (Jakarta), Stadion PTIK (Jakarta), Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti Kabupaten (Bekasi), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, dan Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung).

Sembilan stadion tersebut telah dilakukan inspeksi dan semua telah dinyatakan layak dan siap untuk dipakai.