PT LIB Minta Komitmen Klub Disiplin Jalankan Prokes dengan Ketat

By Wila Wildayanti - Kamis, 24 Juni 2021 | 17:30 WIB
Direktur Operasional PT LIB (Liga Indonesia Baru), Sudjarno, memberikan keterangan kepada awak media seusai bertemu Polri untuk membahas status kompetisi pramusim di Mabes Polri, Jakarta, 15 Februari 2021 (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus mematangkan persiapan bergulirnya Liga 1 2021-2022 yang bakal berlangsung pada Jumat, 9 Juli mendatang.

Untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021 tersebut, PT LIB bahkan telah kembali melakukan koordinasi dengan Polri terkait jadwal kompetisi.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno juga mengaku telah menginformasikan semua agenda Liga 1 2021-2022 dari awal pertandingan hingga berakhirnya kompetisi.

Baca Juga: Kemenangan Marquez Buka Peluang Zarco Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

Tak hanya terkait jadwal Liga 1, tetapi PT LIB juga telah menyiapkan protokol kesehatan ketat yang menjadi syarat utama bergulirnya kompetisi.

Seperti diketahui, perkembangan Covid-19 di Indonesia khususnya di Pulau Jawa yang akan menjadi sentral pertandingan nanti tengah mengalami peningkatan.

Tentu saja itu bukan hal yang mudah bagi PT LIB yang mengharapkan kompetisi bisa tetap bergulir sesuai jadwal.

Oleh karena itu, PT LIB pun menyiapkan antisipasi agar kompetisi tetap bisa bergulir sesuai jadwal.

Menurutnya antisipasi yang perlu dilakukan yakni melakukan screening sejak awal adalah yang paling penting dan selain itu juga tes PCR menjadi kewajiban.

Baca Juga: Ogah Dinomorduakan, Alasan Gianluigi Buffon Tolak Tawaran Barcelona

Sudjarno menilai, bila semua pihak disiplin terkait dengan apa yang disyaratkan oleh Mabes Polri, di mana tidak lebih dari 299 orang dari screening awal yang bisa masuk dalam satu pertandingan, dan semua menjalani swab.

Maka pertandingan akan tetap terlaksana dengan aman seperti saat turnamen Piala Menpora 2021 bergulir.